Tujuh Makanan yang Dapat Meningkatkan Efek Olahraga

Kita semua ingin mendapatkan hasil maksimal dari kerja keras kita. Kami menghadirkan tujuh makanan yang meningkatkan performa Anda berolahraga, untuk membuat latihan Anda membuahkan hasil.

Berikut ini adalah tujuh saran untuk meningkatkan performa Anda:

Makanan peningkat latihan 1: Buah yang mudah dicerna

Buah adalah produk alami, memiliki kadar gula tinggi yang sehat, dan menyediakan karbohidrat untuk meningkatkan tingkat energi Anda. Buah segar seperti pisang dan apel yang sarat dengan vitamin C, antioksidan, dan serat, merupakan buah yang ampuh memberikan dorongan energi alami sebelum berolahraga.

Pastikan Anda memilih buah yang mudah dicerna, jangan yang sulit dicerna — seperti jeruk — karena dapat menyebabkan kram perut.

Makanan peningkat latihan 2: Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani adalah makanan yang baik sebelum latihan karena mengandung protein dua kali  lebih banyak dibandingkan yoghurt normal dan menyediakan karbohidrat yang baik, yang bermanfaat bagi kebutuhan energi ketika latihan.

Kombinasi protein dan karbohidrat dalam yoghurt juga bagus untuk pertumbuhan otot. Tambahkan beberapa buah favorit Anda untuk tambahan gizi dan meningkatkan energi alami.

Makanan peningkat latihan 3: Sereal bekatul

Sereal bekatul adalah pilihan yang paling tepat untuk meningkatkan performa fisik. Bekatul mengandung serat yang tinggi dan bahan kimia betaine yang ditemukan dalam makanan bekatul untuk meningkatkan performa fisik Anda dan meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

Bekatul juga membantu fungsi sel dan mencegah dehidrasi saat berolahraga. Untuk sarapan sehat sebelum berolahraga, asupkan bahan bakar untuk tubuh Anda dengan sereal bekatul dengan topping buah untuk mendapatkan setengah porsi yang direkomendasikan dalam konsumsi harian buah dan gandum utuh.

Makanan peningkat latihan 4: Ayam

Satu jam setelah latihan, tubuh Anda akan mencari pengganti nutrisi yang telah hilang, jadi ini adalah waktu yang paling penting untuk mengisi kembali tubuh Anda dan kembali membangun otot Anda yang rusak. Mengonsumsi protein seperti ayam, telur atau ikan akan memberikan otot Anda asam amino supaya bisa tumbuh kembali lebih kuat dan lebih besar, jadi penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan kaya protein untuk meningkatkan efek latihan Anda.

Makanan peningkat latihan 5: Makanan cair

Makanan cair seperti smoothies dan shakes kaya nutrisi memungkinkan Anda untuk mendapatkan semua nutrisi penting yang hilang setelah latihan hanya dengan beberapa tegukan, ini merupakan cara yang sempurna bagi tubuh Anda untuk mengganti nutrisi penting dalam periode satu jam pemulihan setelah latihan.

Kebanyakan orang mengalami masalah karena makan besar setelah latihan, oleh karena menggunakan nutrisi pengganti dalam bentuk cair adalah cara yang cepat dan mudah bagi tubuh Anda untuk mengakses nutrisi yang berguna. Ditambah, semakin cepat nutrisi memasuki tubuh, semakin sukses Anda membentuk otot, dan mengembalikan kondisi otot setelah latihan.

Makanan peningkat latihan 6: Oatmeal

Oat adalah teman terbaik ketika Anda sedang mempersiapkan otot untuk berolahraga, karena oat memberikan glukosa untuk bahan bakar otot Anda. Oat juga pilihan yang cocok untuk menurunkan berat badan, karena memicu tubuh untuk membakar lemak lebih cepat untuk memberikan energi pada otot Anda.

Cobalah pancake oatmeal sekitar tiga jam sebelum latihan untuk meningkatkan efek latihan Anda dengan perlahan-lahan melepaskan gula, dan yang paling penting menjaga tingkat energi secara stabil selama latihan.

Makanan peningkat latihan 7: Trail mix

Menikmati trail mix (kudapan yang biasanya terdiri dari buah kering, biji-bijian, kacang, dan coklat) adalah cara terbaik untuk memasok mineral yang hilang selama latihan. Memang, trail mix dipersiapkan dengan baik termasuk campuran nutrisi yang penting untuk menjaga tingkat energi yang optimal untuk latihan Anda.

Trail mix juga menyediakan protein, yang penting untuk membangun otot dan memperpanjang tingkat energi yang optimal, jadi ini adalah kudapan yang sempurna sempurna sebelum, saat, dan sesudah latihan Anda.

Sumber : Yahoo

Tiara Handa Saputri (12509060)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s