Punya Cita-Cita Baik untuk Perkembangan Anak

Tangerang, Psikologi Zone – Siapa yang berani mengungkapkan apa cita-cita yang akan dicapai, diakui baik bagi berkembangan psikis seseorang, terutama bagi anak-anak.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dr Winarini Wilman, Psi, Dosen dan Psikolog Universitas Indonesia, saat peresmian program Froogy Edutography, di Floating Castle, Bumi Serpong Damai, Tangerang (20/5).

Winarini mengatakan, orang tua perlu untuk mengajak anak mereka berani bermimpi. Cita-cita sangat penting bagi lanjutan perkembangan anak dan membangun rasa percaya diri yang kuat.

“Kalaupun apa yang dicapai tidak sesuai dengan mimpi, itu masih lebih bagus daripada tidak punya mimpi sama sekali,” ujar Winarini.

Sebagai ketua tim penyusun program Froogy, Winarini menyebutkan, terdapat 12 tahap yang harus dijalani anak saat mengikuti Froogy Edutography, dan 12 pertemuan dalam satu bulan.

Ia menambahkan, setiap tahapan tidak hanya harus dihadiri oleh anak, namun orang tua juga ikut serta. Peran orang tua di sini adalah mendukung terwujudnya cita-cita anak.

Froogy Edutography ini, menurut Winarini, dibagi menjadi tiga macam kategori, yaitu untuk usia 7-8 tahun, 9-10 tahun, dan 11-12 tahun.

“Ukuran usia dipisah dalam tiga kategori karena penyampaiannya nanti akan berbeda. Misal penyampaian untuk anak 7 tahun pasti berbeda untuk anak usia 12 tahun yang sudah lebih mengerti,” jelasnya.

Sumber : Psikologi Zone

Tiara Handa Saputri (12509060)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s