Kini Homo Seksual Jadi Gaya Hidup


Medan, Psikologi Zone
 – Sudah bukan barang baru bila homeseksual semakin hari kian berkembang. Orientasi seks yang dicap menyimpang ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan remaja. Hal ini disampaikan oleh Irna Minauli, Direktur Biro Psikologi Persona Medan, Minggu (1/4).

“Sekarang perilaku homoseksual dianggap sebagai trendatau life style karena mengikuti gaya hidup para selebritis, misalnya Ricky Martin yang menikah dengan seorang dokter yang tampan,” ujarnya.

Menurutnya, kaum gay di Sumatera Utara sudah berani menampilkan diri dihadapan publik. Tentu saja tidak menutup kemungkinan jumlah mereka akan terus bertambah.

Mereka menjadi lebih terorganisir dalam gerakan Kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual (LGBT). Bahkan ada juga yang mendapatkan bantuan dari foundation luar negeri yang juga memperjuangkan hak yang sama untuk kesetaraan.

Dalam kajian psikologi yang mengacu pada Diagnostic and Statistical Manual (DSM) edisi 4 oleh American Psychiatry Association (Asosiasi Psikiater Amerika), kaum gay maupun lesbian, sudah tidak lagi masuk dalam kategori abnormal.

“Dengan demikian mereka sudah dianggap normal. Ada banyak penyebab homoseksualitas.” tambah Irna.

Homoseksual bisa menular, pria atau wanita yang bergaul dengan kaum homoseksual lebih punya peluang masuk dalam lingkaran yang sama, dibandingkan mereka yang tidak pernah berhubungan sama sekali.

“Biasanya para gay belajar dari pengalaman seksual pertama yang mereka alami. Jika pengalaman seksual pertama yang menyenangkan itu dengan sesama jenis, maka mereka cenderung akan menikmati hubungan tersebut dan menjadi homoseksual,” paparnya.

Banyak juga kaum homoseksual yang memiliki sifat posesif pada pasangannya. Hal ini terjadi karena peluang mereka sangat terbatas bila dibandingkan dengan kaum heteroseksual.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s